Menikmati Empuknya Bakpao Telo Lawang Malang Di Tulusrejo

Menikmati Empuknya Bakpao Telo Lawang Malang Di Tulusrejo

bakpao telo lawang malang di tulusrejo – Beberapa tahun belakangan ini, Malang makin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bagaimana tidak, objek wisata yang mereka tawarkan makin banyak dan juga menarik.
Ingin membawa oleh oleh khas malang tapi bingung, simak berikut ini oleh oleh khas malang recommended diantaranya yaitu :

Bakpao Telo Lawang Malang Di Tulusrejo

Bakpao merupakan salah satu makanan khas Tiongkok. Namun, kue ini juga banyak ditemukan di tanah air, termasuk Malang. Yang membedakan dengan bakpao lainnya, yang ini terbuat dari telo atau ubi jalar.

Dari bahannya, Bakpao Telo ini berwarna ungu dan cantik. Rasa di dalamnya pun beragam, dari coklat atau kacang hijau, seperti bakpao pada umumnya.

Ada beberapa variasi rasa yang tersedia, yaitu rasa cokelat, dan rasa kacang hijau.

Ciri khas dari bakpao telo yang tidak di miliki olahan bakpao lainnya adalah teksturnya yang basah sehingga nanti ada rasa lengket ketika di makan. Ini yang membuat bakpao ubi ungu di cari-cari orang karena rasa lengket di setiap gigitan yang membuat bakpao terasa semakin lembut saat di gigit.

Selain itu warnanya yang ungu membuat bakpao ubi ungu semakin berpenampilan cantik dan menarik untuk di makan walaupun tanpa pewarna. untuk warna ungu yang dihasilkan tergantung kualitas ubi ungu yang digunakan. Kalau warna ungunya kurang ngejreng, boleh ditambahkan beberapa tetes pewarna ungu yang kualitas bagus dan halal.

 

Uraian Isi Dan Manfaat Dari Telo

Telo Is The King of Vegetables
Isi dan manfaat Telo :

  1. Mempunyai kandungan gula yang rendah dan alami, sehingga cocok buat penderita diabetes. (sumber: CNN.com).
  2. Mempunyai Beta Carotene yang berguna sebagai penunjang pertumbuhan tulang, gigi, rambut dan kulit. (sumber : Dr. Sanjay Gupta, CNN.com).
  3. Mempunyai kandungan vitamin A sebanyak 4 kali wortel, sangat bagus buat menghindari penyakit kebutaan. (sumber : WHO)
  4. Menempati ranking 1 dari 58 macam sayuran. (Diranking oleh Nutrition Action Health Letter,USA).
  5. Kandungan telo mendekati fat- free, cholesterol-free dan rendah sodium, benar-benar sesuai untuk program diet. (sumber: Dr. Robert Cordell, emeritus professor of cardiothoracic surgery at wake forest University, School Pf Medicine, USA).
  6. Serat pangan (dietary fiber) ubi jalar baik buat pencernaan, rafinosa pada ubi jalar berperan sebagai prebiotik (makanan buat mikroba bagus dalam usus besar). Ubi jalar juga merupakan sumber kalsium yang baik, yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi. (sumber WHO).
  7. Karbohidrat yang dikandung telo masuk dalam kategori Low Glycemix Index (LGI 54), artinya komoditas ini sangat sesuai buat penderita diabetes. (sumber : Dr. dr Elvina Karyadi, M.Sc Sentra Nutrisi Universitas Indonesia).
  8. Mengandung zat antioksidan yang bisa membantu pencegahan penyakit jantung, kanker, pembentukan system imunitas dalam tubuh serta memperlambat proses penuaan. (sumber: ahli gizi Indonesia).

Harga yang dibandrol juga cukup terjangkau, yaitu Rp 3.500 buat setiap bijinya.

Sudah tahu kan jajanan apa saja yang wajib dibeli untuk oleh-oleh saat pulang dari Malang?

Jika berminat bisa menghubungi :

Pesan via WhatsApp

outlet bakpao telo lawang malang di tulusrejo di Jl. Ngamarto 2C no. 269 kec. Lawang
Jam pemesanan : 07.00 s/d 18.00 WIB
atau lebih jelasnya klik cara pesan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time